Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Tanda tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Moment yang paling berharga bagi setiap wanita adalah hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang mendambakan moment tersebut datang dalam kehidupan rumah tangga mereka. Mau hamil anak laki-laki ataupun perempuan, sebenarnya sama saja karena semua itu adalah anugerah dari yang Maha Kuasa. Namun, tanda-tanda kehamilan anak laki dan perempuan memang sedikit berbeda. Pernahkah Anda menyadarinya?

Perbedaan Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Perbedaan kehamilan anak laki-laki dan perempuan ternyata bisa dilihat dengan jelas. Namun, banyak ibu hamil yang tidak menyadarinya.  Perbedaan tersebut dapat dilihat dari beberapa hal. Berikut cara membedakan tanda-tanda kehamilan anak laki dan perempuan sebagai informasi yang menarik untuk bunda.

1. Detak jantung

Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Penelitian membuktikan bahwa detak jantung janin perempuan memang lebih cepat dibandingkan dengan janin laki-laki. Bunda bisa melakukan pengecekan detak jantung bayi pada trimester pertama kehamilan. Pada trimester pertama kehamilan, detak jantung bayi akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan trimester selanjutnya. Jika bunda mendengarkan detak jantung janin yang bunda kandung melebihi 140 denyut per menit, dimungkinkan bahwa janin yang sedang bunda kandung adalah janin perempuan.

2. Mual sepanjang hari

Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Mual sepanjang hari sering dikaitkan dengan mengandung anak perempuan. Jika bunda merasa selalu mual di pagi hari bahkan di sepanjang hari selama masa kehamilan, maka anak yang bunda kandung kemungkinan berjenis kelamin perempuan. Tingkat mual pada wanita yang sedang hamil memang disebabkan karena hormon HcG yang semakin tinggi di dalam tubuh. Uniknya, bunda yang mengandung anak perempuan biasanya memiliki tingkat atau kadar hormon HcG yang lebih tinggi dibandingkan bunda yang mengandung anak laki-laki. Itulah alasan mengapa bunda bisa merasa mual di sepanjang hari.

3. Makan lebih banyak

Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki atau Perempuan

Selanjutnya, tanda-tanda kehamilan anak laki dan perempuan bisa dilihat dari nafsu makan ibunya. Seorang ibu yang mengandung anak laki-laki biasanya memiliki nafsu makan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ibu yang mengandung anak perempuan. Mereka akan merasa selalu lapar dan ingin makan banyak untuk memenuhi nafsu makannya tersebut. Maka, tak jarang ibu yang hamil anak laki-laki selalu ngemil dan selalu merasa lapar sepanjang hari meskipun sudah makan. Ini merupakan sesuatu yang wajar karena seorang ibu makan untuk kebutuhan ibu itu sendiri dan untuk kebutuhan janin yang sedang dikandungnya.

Untuk memastikan bahwa bunda mengandung anak laki-laki atau perempuan, bunda bisa mengeceknya melalui pemeriksaan USG. Pemeriksaan USG pada trimester kedua kehamilan biasanya sudah bisa menunjukkan apakah janin tersebut laki-laki atau perempuan asalkan janin berada pada posisi yang mudah dilihat.

Namun, semua pemeriksaan memang bisa meleset. Banyak bunda yang diperiksa mengandung anak perempuan namun yang terlahir adalah anak laki-laki. Semua sama saja, karena semuanya adalah titipan yang harus dijaga. Demikianlah tanda-tanda kehamilan anak laki dan perempuan yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat

About the Author: admin

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *